Wujud Dukung Ketahanan Pangan,  Babinsa Turun Langsung Ikut Mencangkul   ke Lahan Pertanian Warga 

Wujud Dukung Ketahanan Pangan,  Babinsa Turun Langsung Ikut Mencangkul   ke Lahan Pertanian Warga 
Serka TM Sihite saat membantu warga binaan di lahan pertanian warga sebagai wujud mendukung ketahanan pangan. (CR1)

PEKANBARU, celotehriau com-- Sebagai wujud kepedulian dan kedekatan aparat dengan masyarakat serta untuk mendukung ketahanan pangan ditengah pandemi covid – 19, Babinsa Koramil 02 Kota  membantu warga binaannya menanam jagung  dan membersihan rumput liar dilahan Demplot ketahanan pangan Kodam I/BB,  di  Kelurahan Agrowisata, Kecamatan Rumbai Barat, Pekanbaru, Kamis (15/9/2022).

Dengan berseragam dinas lengkap Babinsa Koramil 02 Kota turun ke kebun membantu warga membersihkan rumput-rumput liar disekitar tanaman jagung.

Menurut, Danramil 02 Kota Mayor Arm Luud Guntono melalui Serka TM Sihite mengatakan,  kegiatan ini sekaligus sebagai wujud nyata kepedulian TNI terhadap masyarakat.

"Kita ingin sedikit membantu warga, sehingga bisa terjalin hubungan yang dekat dengan warga. Tentunya jika aparat dekat dengan warganya maka akan lebih mudah dalam menciptakan kondusifitas di wilayah," kata Serka TM Sihite.

Dia menambahkan, dengan melakukan perawatan secara terus-menerus harapannya tanaman jagung akan berkembang dengan baik sehingga menghasilkan jagung yang berkualitas sesuai dengan harapan.

Selain itu, Babinsa sebagai motor penggerak dalam mensukseskan swasembada pangan selalu memberikan dorongan, baik tenaga maupun pengetahuan kepada petani agar mereka bisa mengolah pertaniannya dengan baik.

“Sehingga dengan pertumbuhan pertanian yang baik akan menghasilkan peningkatan produksi pangan guna memenuhi kebutuhan masyarakat,” pungkasnya. ( IUD)

Berita Lainnya

Index